Sabtu, 17 September 2016

Yuk, Nikmati Indahnya Pantai Watu Lumbung, Gunung Kidul!

Pantai Watu Lumbung terletak di Gunung Kidul. Tepatnya wilayah Gunung Batur, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul. Pantai ini teletak di sebelah timur pantai Indrayanti dan sebelah barat Pantai Wediombo.

Tidak seperti perjalanan ke Pantai Wediombo yang hanya melewati jalan beraspal, kamu perlu bersabar melewati jalanan berliku terjal untuk sampai ke pantai ini. Tenang saja, ada papan petunjuk jalan yang akan membawamu ke Pantai Watu Lumbung. Atau jika memang kamu tersesat, kamu bisa bertanya pada penduduk-penduduk desa sekitar yang ramah-ramah.
Pantai Watu Lumbung oleh penulis


Pantai ini memang masih baru, belum terlalu lama mulai dibuka untuk umum. Tidak mengherankan kalau pantai ini masih relatif sepi dan tentu saja keindahan alam yang disajikanpun begitu menabjukkan. Belum terkontaminasi jejak-jejak traveler alay yang kurang bertanggung jawab. Haha.

Dari atas tebing, kamu bisa melihat keindahan Pantai Wediombo dari kejauhan. Hamparan pantai biru terang khas Gunung Kidul tersaji indah dan pasti akan membuatmu takjub. Sesekali ombak putih berderu seakan menyempurnakan indahnya ‘lukisan’ Sang Pencipta.

Bergeser ke arah barat, kamu bisa menuruni tebing dengan melewati jalan setapak yang cukup terjal. Hati-hati melewatinya dan pastikan alas kakimu nyaman. Tidak lebih dari 5 menit, kamupun bisa menikmati indahnya Pantai Watu Lumbung yang biru.
Batu besar khas Watu Lumbung oleh penulis

Batu besar yang menjulang di tengah pantai adalah yang khas dari Pantai Watu Lumbung. Kamu bisa mencapai batu besar itu dengan berjalan kaki jika kondisi pantai sedang surut. Tapi hati-hatinya karena beberapa batu yang harus kamu lewati licin karena berlumut.

Kamu juga bisa menikmati lucunya ikan-ikan kecil berenang-renang di terumbu karang ketika air sedang surut. Kamu bisa saja menangkapi ikan kecil itu untuk keperluan apapun. Tapi traveler sejati tidak akan merusak keindahan tempat yang dikunjunginya, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law