Kamis, 20 Oktober 2016

Stop Galau Urusan Cinta! Masih Banyak Hal yang Lebih Indah Untuk Kamu Jalani Dan Syukuri!

Bicara masalah cinta tidak akan ada habisnya. Mulai dari jatuh cinta yang penuh gelora, naik turunnya hubungan percintaan, hingga sakitnya patah hati. Semua menimbulkan satu efek yang sama, galau.

Galau karena cinta bisa membuang  waktu, energi dan perasaanmu lho. Buang waktu karena setiap saat kamu kepirikan sia dia. Buang energi karena kamu tidak fokus, pekerjaanmu jaid terengkalai. Akibatnya kamu perlu tenaga ekstra untuk menyelesaikannya. Buang perasaan karena perasaanmu akan terkuras habis memikirkan si dia.

Oleh karena itu, dari pada menggalaukan urusan cinta, kamu bisa lebih fokus pada hal-hal berikut ini. Bisa jadi hal-hal ini jauh lebih penting dari urusan cinta yang tak kundung jelas adanya.  Hal apa saja sih? Yuk, simak!

1.  Studimu lebih penting kamu pikirkan daripada masalah cinta. Berprestasi dan segera selesaikanlah studimu


Studi via https://i.ytimg.com/vi/mkTYE_24TOE/maxresdefault.jpg

Kalau kamu masih menempuh studi, lebih baik kamu kesampingkan dulu deh urusan cinta. Studimu jauh lebih penting untuk kamu pikirkan. Kenapa? Karena studimu bisa menentukan masa depanmu. Oleh karena itu berprestasilah!

Lulus ujian nasional dulu, skripsinya diselesaikan dulu. Jangan sampai gara-gara urusan cinta, justru studimu terbengkalai, konsentrasimu buyar, skripsimu tidak kelar-kelar, masa depanmu pudar. Lagi pula kamu seharusnya lebih bisa bersyukur atas keadaanmu. Banyak lho yang tidak berkesempatan memperoleh pendidikan layak. Masa iya kamu menyia-nyiakannya?

2. Fokus saja ke karirmu dulu. Jangan sampai urusan cinta malah memporak-porandakan karirmu.

Pekerjaan via http://i.huffpost.com/gen/1356133/images/o-CORPORATE-facebook.jpg

Namanya juga cinta, galaunya itu bisa berdampak apa saja. Termasuk kinerjamu di kantor atau dimana pun kamu bekerja. Pekerjaanmu bisa jadi terbengkalai karena fokusmu pada pekerjaan menjadi hilang.

Daripada kamu galau tentang cinta, lebih baik kamu fokus bekerja. Jangan khawatir masalah cinta, toh jodoh tak akan kemana kan? Lagi pula jika kamu sudah mapan, cintamu pun akan menyesuaikan. Hihihi.

Bersyukur saja dengan pekerjaan yang kamu punya. Meski melelahkan, banyak lulusan sarjana yang bahkan belum berkesempatan memperoleh pekerjaan. Bersyukurlah, setidaknya kamu lebih beruntung dari mereka.

3. Orang tuamu lebih berhak kamu bahagiakan.


Orang tua via http://wac.450f.edgecastcdn.net/80450F/keyw.com/files/2013/09/old-couple-630x417.jpg

Surga itu di telapak kaki ibumu, bukan pacarmu. Superheromu itu ayahmu, bukan dia gebetanmu. Jadi kalau kamu galau cuma gara-gara tambatan hati, kok rasanya kasihan ayah dan ibumu yang sudah capek-capek membesarkanmu. Sejak kecil dirawat, disayang-sayang, sudah gedhenya kok galauan urusan cinta sih?

Daripada buang-buang energi untuk pujaan hatimu, coba deh pakai tenagamu untuk sekedar membantu orang tuamu. Syukur-syukur kamu mau memberi pijatan pelan di bahu atau kaki mereka. Daripada kamu buang-buang waktu memikirkan si dia, coba pakai waktumu untuk sekedar bercakap dengan mereka. Daripada buang-buang perasaanmu karena cinta, coba lebih sayangi mereka.

4. Kawan-kawanmu mungkin sudah lama rindu nongkrong bareng denganmu.

Pertemaan via http://findhdwallpaper.com


Kapan terakhir kali kamu jalan bareng dengan kawan-kawanmu? Mungkin sudah sekian lama sejak kamu sibuk mengejar cinta. Tanpa sadar, kamu mulai meninggalkan mereka yang selama ini mendukung dan mengisi hari-harimu dengan kekonyolan mereka.

Ambil ponselmu dan mulailah menghubungi kawan-kawanmu. Mereka akan senang jika akhirnya kamu kembali berkumpul bersama mereka. Karena kawan-kawanmu adalah mereka yang selalu menerimamu apa adanya.

Meski saat kamu meninggalkan mereka, mereka sedikit terluka.Masih ada banyak hal lain yang justru lebih penting dari sekedar urusan cinta kan? Come on! Move on! Move up! Stop galau, and be happy!









                                                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law