Jumat, 21 Oktober 2016

Bingung Menentukan Passion? Yuk, Cari Tahu di Sini!

Banyak orang mengatakan bahwa bekerja sesuai dengan passion adalah sebuah impian. Kamu bisa menghasilkan uang hanya dengan melakukan apa yang kamu senangi.

Akan tetapi tidak semua orang mengerti apa yang menjadi passionnya. Mungkin kebanyakan dari kamu masih bertanya-tanya sebenarnya apa sih passion yang kamu miliki. Daripada sibuk bertanya, yuk cari tahu sebenarnya passion apa sih yang kamu miliki!

1. Kamu sering melakukan suatu hal hingga lupa waktu? Mungkin saja itu passionmu!
 

Writting via http://abeautifulmess.typepad.com/.a/6a00d8358081ff69e20192ac1350b7970d-800wi

Apa selama ini kamu punya satu kegiatan favorit? Saking ayik melakukan hal favoritmu itu, terkadang kamu lupa waktu. Tahu tahu sudah malam. Tahu tahu kamu sudah dapat omelan ibumu. Hmm, bisa jadi itu adalah passionmu.

Kegiatan yang membuatmu lupa waktu mengindikasikan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang menyenangkan dan mengasikan bagimu. Ya, bisa dibilang kegiatan tersebut adalah hobimu, suatu kegemaran atau kesenangan istimewa yang biasa kamu lakukan pada waktu senggang.

2. Hal favorit yang kamu lakukan di masa kecilmu bisa jadi menunjukkan passionmu.


playing truck via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/aa/55/cf/aa55cf2f76d5f213fb18495d7be32836.jpg

Tidak masalah jika saat ini tidak ada kegiatan spesifik yang menjadi favoritmu. Kamu bisa mengingat-ingat masa kecilmu. Cobalah untuk kembali mengingat masa kecil. Mungkin kamu akan menemukan hal favorit yang kamu lakukan di masa kecilmu.

Mungkin kamu telah melupakan kegiatan favoritmu di masa kecil karena kesibukanmu menuntut ilmu ataupun mengejar karir. Akan tetapi siapa yang tahu jika ternyata kegiatan tersebut adalah passionmu.

3. Passionmu juga bisa dilihat dari kemampuanmu yang paling menonjol selama ini lho.

cooking via eye-swoon.com

Kalau kamu sudah menemukan kegiatan favoritmu, kali ini coba cari tahu apa sih kemampuan atau bakat yang kamu miliki selama ini. Kemampuan ini bisa dilihat dari bagaimana caramu membuat suatu karya dengan berbekal kreatifitas, inovasi dan kepandaianmu.

Kamu juga bisa menemukan bakatmu ini dari penilaian orang lain mengenaimu. Mungkin selama ini kamu mendapat prestasi ataupun sekedar sanjungan dari orang lain dari kemampuanmu tersebut. Prestasi dan sanjungan ini menunjukan bahwa kamu mempunyai kemampuan besar dalam hal tersebut.

4. Jauh di lubuk hatimu, kamu punya cita-cita yang ingin kamu capai meski banyak orang menentang.

Profesi via http://iasaglobal.org/wp-content/uploads/2015/06/profession.jpg

Hei, apa sih cita-citamu selama ini? Cita-cita yang benar-benar kamu inginkan, bukan hanya menuruti apa keinginan orang tuamu. Hal yang ingin kamu capai kelak setelah 5 atau 10 tahun lagi. Sebuah hal yang menjadi tujuan hidupmu.

Memang terkadang cita-citamu tidak sesuai dengan harapan orang terdekatmu, termasuk kedua orang tuamu. Akan tetapi jauh di lubuk hatimu, kamu ingin tetap mengupayakannya. Mewujudkan impian-impianmu menjadi sebuah kenyataan.

Jika kamu sudah menemukan sebuah hal yang berkaitan dengan hobi, bakat dan cita-citamu, selamat! Kamu sudah berhasil menemukan passionmu! Terus asah kemampuanmu dan kejar terus cita-citamu!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law