Jumat, 28 Oktober 2016

Alasan Wanita Enggan Menyatakan Rasa Terlebih Dahulu

Emansipasi wanita memang sudah banyak di abad 21 ini. Banyak hal bisa dilakukan dan dikerjakan wanita. Akan tetapi masih ada satu hal yang terbilang ‘pantang’ dilakukan oleh para wanita. Apalagi kalau bukan soal menyatakan perasaan terlebih dahulu.


Well, tidak semua wanita menyatakan perasaan terlebih dahulu adalah hal yang tabu. Akan tetapi sebagain besar wanita pasti lebih memilih memendam rasanya daripada mengungkapkan perasaaannya terlebih dahulu. Sebenarnya apa sih alasan wanita enggan menyatakan perasaannya terlebih dahulu?

1. Budaya dan masyarakat yang menganggap wanita tidak pantas menyatakan rasa terlebih dahulu.
nocaption via www.sudsapda.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa di Indonesia, wanita dianggap tidak pantas untuk mengungkapkan rasa terlebih dahulu. Perkara menyatakan perasaan dianggap sebagai hal yang lebih pantas dilakukan oleh seorang pria daripada seorang wanita.

Masyarakat Indonesia menganggap pria itu bisa memilih siapa saja wanita yang disukainya. Sedangkan wanita berhak menolak siapapun lelaki yang tidak disukainya. Oleh karena itu, wanita dianggap lebih mempunyai hak menolak daripada menyatakan.

2. Sifat wanita yang cenderung lebih pemalu
keep secret via planetbiru.wordpress.com

Wanita pada umumnya mempunyai sifat pemalu yang lebih banyak daripada kaum lelaki. Apalagi dalam hal megungkapkan rasa terlebih dahulu kepada pria yang disukainya. Wanita akan berpikir ulang ribuan kali sebelum mengungkapkannya. Apalagi kalau bukan karena perasaan malu dalam hatinya?

3. Wanita ingin diperjuangkan oleh lekaki yang dicintainya
nocaption via yibada.com
Bagi seorang wanita, diperjuangkan laki-laki yang dicintainya lebih membahagiakan daripada dia harus memperjuangkan laki-laki yang dicintainya. Wanita menganggap setelah pernikahan, wanita akan mengabdikan diri untuk laki-laki yang dicintainya. Oleh karena itu, pada umumnya wanita lebih memilih untuk diperjuangkan, sebelum kelak dirinya ‘mengabdikan’ diri untuk sang pria.

4. Penolakan untuk seorang wanita terasa lebih menyakitkan
rejection via pinterest.com

Pertimbangan lain kenapa wanita enggan untuk mengungkapkan perasaaannya terlebih dahulu adalah karena tidak sanggup menerima penolakan. Harga diri wanita akan lebih tercabik jika menerima penolakan dari pria. Oleh karena itu, wanita enggan untuk menyatakan perasaannya terlebih dahulu.

Well, itulah beberapa alasan kenapa wanita enggan menyatakan perasaannya terlebih dahulu. Jadi kalian para pria, silakan bertindak duluan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law