Rabu, 19 Oktober 2016

Sedang Marah? Lebih Baik Jangan Berdebat

Ketika kamu sedang marah dengan seseorang kebanyakan dari kamu pasti akan beradu mulut atau berdebat untuk meluapkan kemarahanmu. Bahkan terkadang kamu sampai kehilangan kendali emosi dan saat sadar semua sudah terlambat.

Jadi, sebelum bertambah menyakiti orang lain ketika kamu marah akan lebih baik jika kamu untuk diam sesaat. Karena sebenarnya ketika kamu sedang marah, kamu tidak perlu untuk berdebat dengan orang di sekitarmu. Apa saja ya alasannya? Ini dia alasannya.

Kamu berpikir orang-orang marah padamu.

Female - Kompas.com
Ketika kamu marah dan tak dapat mengontrol emosi, secara tidak langsung kamu telah berpikir bahwa orang-orang di sekitarmu sedang marah padamu. Bahkan saat kamu marah kamu melihat gerak-gerik orang di sekitarmu seperti sedang menghinamu dan hal itu hanya akan berakhir pada kemarahan yang tak beralasan. Oleh karena itu, akan lebih baik kalau kamu untuk diam sesaat daripada kemarahanmu akan membuat kamu menjadi bertambah kacau.

Tanpa disadari kamu telah membuat orang lain marah.
Home
Dengan kamu marah-marah tidak jelas atau berdebat tak mau mengalah, tanpa disadari kamu telah membuat orang lain marah. Dengan begini tentunya bukannya masalah menjadi lebih baik tetapi akan memperkeruh masalah yang kamu hadapi. Jadi, masih berpikir untuk meluapkan kemarahan dengan berdebat atau adu mulut?

Ketika marah kamu tak pernah mau mendengarkan.
Lihat.co.id
Ini dia yang akan menjadi masalahmu bertsmbah buruk ketika kamu marah dan memilih untuk berdebat atau beradu mulut. Kamu tidak akan pernah mau mendengarkan penjelasan dari orang lain karena yang ada dalam pikiranmu semuanya salah alias ikut andil dalam masalah yang kamu hadapi. Dalam situasi seperti ini, akan lebih baik jika kamu diam untuk sesaat memikirkan dengan jernih permasalahan yang kamu hadapi. Dengan begitu kamu tidak perlu beradu mulut dengan orang lain.

Itu dia tiga alasan kenapa kamu lebih baik diam ketika sedang marah. Jadi, mulai sekarang ketika marah kamu jangan berdebat atau beradu mulut ya, karena itu tidak akan meredakan kemarahanmu. (dpa)

Sumber : Brightside.me


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law