Jumat, 28 Oktober 2016

Siapa Pangeranmu di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo?

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah drama Korea yang diadaptasi dari novel dan drama China. Saat tulisan ini dibuat, Scarlet Heart sudah tayang hingga episode ke 18. Tayang setiap hari Senin dan Selasa di SBS.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo menceritakan seorang gadis bernama Go Haejin yang tiba-tiba saja berada di masa kerajaan Goryeo. Haejin pun berubah identitas menjadi Hae Soo, seorang adik sepupu dari istri pangeran ke 8 kerajaan Goryeo.

Hae Soo bertemu dan berinteraksi dengan pangeran-pangeran lain kerajaan Goryeo. Siapa sajakah pangeran-pangeran tersebut.

1. Pangeran Pertama, Putra Mahkota Wang Mu

Pangeran Wang Mu via aminoapps.com

Pangeran Wang Mu adalah putra mahkota kerajaan Goryeo. Akan tetapi banyak pihak ingin menggulingkannya sebagai putra mahkota. Tekanan yang berat dari berbagai pihak membuat pangeran Wang Mu jadi terlihat tidak berdaya. Berkali-kali dia meminta pada Raja Taejo untuk mengangkat pangeran lain untuk menjadi putra mahkota baru mengantikan dirinya, namun berkali-kali juga Raja Taejo menolak.

2. Pangeran ketiga, Wang Yo
Pangeran Wang Yo via chunkeemonkeeato.wordpress.com

Pangeran Wang Yo adalah putra tertua dari Raja Taejeo dengan Ratu Yu. Pangeran Yo berambisi untuk menjadi raja dan menggulingkan putra mahkota. Hal ini tidak lepas dari ambisi sang ibu, Ratu Yo yang ingin putranya menjadi raja. Pangeran Yo mempuanyai kekuasaan yang besar dan dihormati karena kedudukannya yang cukup tinggi sebagai pangeran ketiga. 

3. Pangeran keempat, Wang  So
Pangeran Wang So via aminoapps.com

Pangeran Wang So adalah putra kedua dari Raja Taejeo dengan Ratu Yu. Saat kecil, Pangeran Yo terkena belati ibunya sendiri yang protes dan marah karena Raja Taejeong menikah hanya beberapa saat setelah anak pertamanya meninggal. Akibat kejadian itu, Pangeran Wang So mempunyai bekas luka di wajahnya. Hal ini menyebabkan Ratu Yo malu dan mengasingkan pangeran Wang So.

Setelah dewasa pun, Pangeran Wang So masih dibenci oleh ibunya. Ini yang membuat Pangeran Wang So tampak dingin, meski hatinya begitu hangat. Kemampuan berperang Pangeran Wang So tidak perlu diragukan lagi. Karena keahliannya, Pangeran Wang So mendapat julukan anjing serigala dan ditakuti oleh banyak pihak.

 4. Pangeran kedelapan, Wang Wook
 
Pangeran Wang Wook via chunkeemonkeeato.wordpress.com

Pangeran Wang Wook adalah putra dari Raja Taejo dan Ratu Hwangbo. Pangeran Wang Wook mempunyai kecerdasan yang tinggi serta bijaksana. Pangeran Wang Wook menikah dengan kakak sepupu Hae Soo. Akan tetapi Pangeran Wang Wook merasa belum mencintai istrinya. Meski begitu Pangeran Wook selalu memperlakukan istrinya dengan baik.

5. Pangeran kesembilan, Wang Won
Pangeran Wang Won via allkpop.com

Pangeran kesembilan dekat dengan Pangeran Yo. Mereka berdua kerap bekerja sama menyusun rencana untuk menggulingkan Putra Mahkota Pangeran Mu. Akan tetapi karena kekuasaannya yang kurang dibandingkan dengan Pangeran Yo, Pangeran Wang Won lebih sering menjadi ‘abdi’ dari Pangeran Yo.

6. Pangeran kesepuluh, Wang Eun
Pangeran Wang Eun via amusings .wordpress.com

Pangeran Wang Eun adalah pangeran yang mempunyai semangat tinggi dan penuh keceriaan. Meski senang bermain dan kekanakan, Pangeran Wang Eun adalah kakak yang baik untuk Pangeran Jun. Mereka berdua kerap bermain menghabiskan waktu bersama.

7. Pangeran ketigabelas, Baek Ah

Pangeran Baek Ah via nestlekimy.tumblr.com
Pangeran Baek Ah dianggap sebagai pangeran paling tampan diantara pangeran-pangeran lain. Banyak gadis terpesona padanya. Pangeran Baek Ah mempunyai hobi menggambar. Kadang kala, Pangeran Baek Ah keluar istana untuk menggambar situasi di luar istana.

8. Pangeran keempatbelas, Wang Jun
Pangeran Wang Jun via salsashasablog.wordpress.com
Pangeran Jun adalah anak bungsu dari Raja Taejo dan Ratu Yo. Meski Pangeran Yo adalah adik kandung Pangeran So, Pangeran Jun lebih dekat dengan pangeran Eun daripada dengan Pangeran So dan Pangeran Yo. Pangeran Wang Jun suka dengan bela diri. Terkadang dia keluar istana dan menyamar sebagai rakyat biasa untuk bertarung dengan beberapa petarung jalanan.

Dari kedelapan pangeran yang ada di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, siapa pangeran favoritmu?  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law