Kamis, 10 November 2016

Kalikuning : Lembah Cantik di Lereng Merapi

Akhir pekan sudah semakin dekat saja nih, sudah ada rencana mau jalan-jalan kemana? Nah, kali ini yuk jalan-jalan ke Jogja bagian utara tepatnya di daerah Cangkringan, Sleman. Kamu pasti tahu dong Kalikuning yang dekat Kaliurang itu. Bagi kamu yang ingin menghirup udara segar pengunungan dan menikmati hijaunya dedaunan, maka Kalikuning dapat menjadi referensi untuk akhir pekan kamu.
Pemandangan Kalikuning (Foto: Koleksi pribadi)
Tidak perlu khawatir karena dibandingkan dengan Kaliurang, Kalikuning lebih sedikit pengunjungnya. Jadi, kamu dapat bersantai dan leluasa untuk berfoto di sana. Rute untuk sampai ke Kalikuning juga cukup mudah, kamu cukup melaju ke utara melalui jalan Kaliurang. Ketika sampai di pintu restribusi kamu cukup membayar Rp. 3000,- per orang dan Rp. 2000,- untuk parkir.
Duduk dan menikmati hijaunya daun dan jembatan kokoh yang semakin menambah suasana eksotis Kalikuning (Foto: Koleksi pribadi)
Sebelum masuk ke lokasi Kalikuning, kamu akan melewati sebuah jalan kecil berbatu yang seolah membawa ke suatu tempat tersembunyi dengan pemandangan indahnya. Ya, itu dia Kalikuning yang berada di sebuah lembah kecil tersembunyi di utara kota Jogja, di Kalikuning kamu dapat melihat sebuah jembatan kokoh tempo dulu dan sebuah DAM yang menambah eksotis pemandangan di sini. Tidak hanya itu, hijaunya dedaunan dan udara bersih yang segar akan membuat kamu lebih rileks dan tenang.
Aliran air yang bening dari DAM yang berada tidak begitu jauh (Foto: Koleksi pribadi)
Di Kalikuning juga disediakan tempat untuk duduk-duduk santai menikmati indahnya pemandangan. Jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen kamu bersama pemandangan cantik di Kalikuning.  Di sana kamu akan dibuat betah dengan ketenangan alam yang membuai, dan ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin melepas stres, jenuh, dan lelah setelah seminggu penuh aktivitas.
Salah satu sudut di Kalikuning (Foto: Koleksi priadi)
Nah, jadi jangan ragu lagi untuk mengagendakan Kalikuning sebagai destinasi jalan-jalan kamu di akhir pekan ini ya. Selamat jalan-jalan. (dpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law