Kamis, 10 November 2016

Berjuta Manfaat yang Akan Buatmu Makin Jatuh Cinta Pada Coklat

Siapa sih yang tidak suka dengan camilan bernama coklat? Hampir semua orang di dunia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukainya. Coklat yang memiliki rasa manis ini memang akan membuat orang ketagihan dan jatuh cinta ketika memakannya, maka tidak heran jika coklat menjadi favorit banyak orang dan dijadikan berbagai macam camilan dari makanan sampai minuman.

Namun, sayangnya sampai saat ini masih banyak orang yang beranggapan, bahwa mengkonsumsi coklat dapat menambah berat badan. Padahal itu salah, karena justru dengan kamu mengonsumsi coklat dengan benar, maka kamu akan mendapatkan berjuta manfaat dari coklat. Bahkan suku Aztec menyebut coklat sebagai makanan tuhan, ini tidak berlebihan lho karena pada kenyataannya coklat memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kamu.

Food

Jadi, jangan heran kalau setelah mengetahui berjuta manfaat coklat bagi tubuh kamu akan semakin jatuh cinta pada camilan manis bernama coklat ini. Nah, berikut ini manfaat-manfaat yang akan didapat tubuhmu setelah mengkonsumsi sebuah coklat.

Setelah 10 menit mengkonsumsi coklat
Maka coklat akan membantu memperbaiki suasana hati dan akan menyegarkanmu. Selain itu, triptofan yang terkandung dalam coklat akan membantu memproduksi serotonin yang merupakan zat dalam tubuh untuk mengatur aktivitas sel-sel dan organ-organ tertentu. Selain memperbaiki suasana hati, coklat juga akan mambantu meningkatkan suplai darah otak dan melebarkan pembuluh darah. Ini dia yang kamu butuhkan sebelum memulai aktivitas berat.

telegraph

Lalu bagi kamu yang memiliki tekanan darah tinggi berbahagialah karena coklat memiliki sifat vasodilator yang mampu menurunkan tekanan darah. Nah, banyak orang yang bilang kalau makan coklat dapat merusak gigi, dan ternyata ini salah besar karena pada kenyataannya cocoa butter mampu melindungi gigi dan menghambat pertumbuhan bakteri.

30 menit kemudian.
Kamu yang lagi batuk tak perlu khawatir lagi karena coklat akan membantu melawan atau meredakan batuk yang sedang kamu derita. Theobromine yang terdapat dalam coklat terbukti lebih efektif melawan batuk dibandingkan dengan codeine.


Coklat juga memiliki kandungan antioksidan dan flavonoid yang akan membantu melindugi kulit dari bahaya sinar matahari. Selain itu, coklat juga memasok berbagai vitamin dalam tubuh seperti, PP, B1, B2, E, dan juga memasok elemen mikro, yaitu Ca, Mg, Na, K, P, dan Fe.

Beberapa hari kemudian.
Ternyata untuk mencegah diabetes bisa dengan cara yang manis lho. Ya, dengan mengkonsumsi coklat, kandungan flavonoid  mampu meningkatkan nitrogen oksida dalam darah sehingga dapat menurunkan dan mencegah risiko diabetes.



Jika kamu sedang stress, galau, dan berbagai macam perasaan menyebalkan lainnya, makanlah coklat karena kandungan-kandungan dalam coklat akan membantumu menurunkan hormone stress. Lalu untuk kamu yang suka makanan-makanan manis yang tidak sehat seperti permen, coklat merupakan camilan sehat yang sempurna untuk menggantikan permen.

Mengkonsumsi coklat secara teratur.
Dalam waktu 10 menit setelah mengkonsumsi coklat saja manfaatnya menakjubkan, apalagi jika mengkonsumsinya secara teratur? Ya, mengkonsumsi coklat secara teratur memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung. Di mana coklat akan mengurangi risiko dari penyakit kardiovaskular. Kandungan flavonoid dan antioksidannya juga dapat membersihkan pembuluh darah.



Ingin lebih cerdas? Konsumsi saja coklat, karena kandungan flavonoid dan magnesiumnya memiliki efek positif pada memori, sehingga coklat sangat berguna untuk orang-orang berusia 70 tahun ke atas. Tetapi tentu saja baik untuk daya ingat untuk semua umur. Sedangkan kandungan antioksidan dalam coklat akan membantu memperlambat proses penuaan dan menetralisir radikal bebas.

Coklat juga dapat membuat anak-anak bahagia. Ini disebabkan saat ibu anak-anak tersebut hamil dan mereka mengkonsumsi coklat pahit, bayi yang mereka lahirkan akan lebih sering tersenyum.

Ingin mengkonsumsi coklat secara teratur? Perhatikan hal berikut.
Kalau kamu ingin mendapatkan manfaat-manfaat menakjubkan dari coklat, maka pilihlah coklat yang mengandung cocoa sebesar 70% atau lebih. Lalu makanlah 2-3 buah per hari. Ingat meski memiliki banyak manfaat tetapi mengkonsumsinya secara berlebihan atau tidak sesuai dengan yang disarankan akan menyebabkan obesitas. Dan bagi orang-orang yang cenderung memiliki batu ginjal tidak disarankan untuk mengkonsumsi coklat.



Nah, itu dia berjuta manfaat coklat untuk tubuhmu. Jadi, masih menjauhi coklat karena takut gemuk? Tenang saja, asal kamu mengkonsumsinya secara teratur dan sesuai yang disarankan, maka efek positiflah yang akan kamu dapat. Selamat menikmati coklat.
Sumber : Brightside.me







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law