Rabu, 21 September 2016

Itazura na Kiss! Kisah Romantis Gadis Ceroboh-Bodoh yang Jatuh Cinta dengan Si Misterius-Jenius, Telah Diadaptasi dalam Berbagai Tayangan.

Itazura na Kiss merupakan sebuah komik yang ditulis oleh Kaoru Tada. Komik dengan 23 volume ini ditulis dari tahun 1990 hingga 1999. Kisahnya yang romantis menarik minat para pembaca yang kebanyakan kaum wanita.

Itazura na Kiss bercerita tentang seorang gadis SMA bodoh yang ceroboh bernama Aihara Kotoko. Kotoko jatuh cinta pada lelaki paling pintar di sekolahnya, Irie Naoki. Kotoko pun mengungkapkan perasaannya pada Irie Naoki melalui sebuah surat dan menyerahkannya langsung. Akan tetapi pernyataan cinta Kotoko ini ditolak mentah-mentah oleh Irie Naoki.

Tak lama setelah kejadian itu, Kotoko dan ayahnya pindah ke subuah rumah baru. Akan tetapi karena bencana alam, rumah Kotoko roboh. Hal ini membuat Kotoko dan ayahnya menerima bantuan teman SMAnya dulu dan tinggal bersama keluarga teman ayahnya tersebut. Siapa sangka, ternyata teman SMA ayah Kotoko adalah orang tua dari Irie Naoki. Mulai saat itulah, Kotoko dan Irie Naoki tinggal satu rumah.

Kisah Kotoko dan Irie Naoki ini sudah diadaptasi dalam berbagai tayangan drama di beberapa negara. Berikut tayangan-tayangan yang mengadaptasi komik Itazura na Kiss karya Kaoru Tada.

1. Itazura na Kiss,  drama Jepang pertama yang mengadopsi kisah Kotoko dan Naoki.

Takashi Kashiwabara via twitter.com

Drama Jepang dengan judul yang sama dengan komik karya Kaoru ini ditayangkan TV Asahi setiap hari Senin pada pukul 20.00 mulai tanggal 14 Oktober hingga 16 Desember 1996. Drama yang berjumlah 9 episode ini hanya berkisah sampai Kotoko pindah dari rumah Irie Naoki saja.

Meski demikian akting Sato Aiko yang memerankan Kotoko dan Takashi Kashiwabara yang memerankan Irie Naoki patut diacungi jempol. Sato Aiko sukses memerankan Kotoko yang bodoh, ceroboh dan konyol. Sedangkan Takashi Kashiwabara sukses membuat hati para penontonnya meleleh berkat aktingnya yang misterius, cuek dan dingin. Apalagi didukung oleh ketampanan tiada tara Takashi Kashiwabara.

2. It Started With A Kiss dan They Kiss Again

It Started With A Kiss via dramafever.com

It Started With A Kiss adalah drama Taiwan yang dibuat berdasarkan Itazura Na Kiss. Drama ini ditayangkan oleh salah satu TV di Taiwan pada tanggal 25 September 2005 hingga 12 Februari 2006 setiap hari Minggu pukul 10 malam. Drama ini terdiri dari 30 episode.

Dalam drama ini tokoh Kotoko bernama Xiang Qin, sedangkan tokoh Naoki bernama Zhi Shu. Episodenya yang cukup panjang membuat konflik yang diceritakan lebih bervariasi. Tidak seperti Itazura na Kiss yang tayang pada tahun 1996, kisah Xiang Qin dan Zhu Shi berlanjut hingga mereka menikah.

They Kiss Again merupakan sekuel dari It Started With A Kiss.  They Kiss Again mulai tayang pada 16 Desember 2007 hingga 27 April 2008 setiap hari Minggu jam 10 malam dengan total penanyangan sebanyak 20 episode.

Jika dalam It Started With A Kiss dikisahkan Zhi Shu dan Xiang Qing menikah, maka They Kiss Again mengisahkan kehidupan pernikahan mereka. Setelah menikah pun, banyak konflik yang harus dihadapi Zhi Shu dan Xiang Qing. Tidak hanya karena ego masing-masing, namun juga beberapa pihak ketiga yang menghampiri.

Dalam It Started With A Kiss dan They Kiss Again Xiang Qin diperankan oleh Ariel Lin, sedangkan Shi Zhu diperankan oleh Joe Cheng. Chemistry yang terjalin antara Ariel Lin dan Joe Cheng berhasil membius para penontonnya.

Wajah Ariel Lin yang polos sangat pas memerankan Xiang Qin yang lugu, bodoh dan ceroboh. Joe Cheng pun sukses memerankan Zhi Shu yang dingin, pendiam dan cuek. Dalam drama ini terdapat adegan-adegan komikal khas drama Taiwan yang mampu mengocok perut. Selain itu adegan romantis antara Shi Zhu dan Xiang Qin juga mampu membuat penonton tersipu malu.

3. Playful Kiss

Oh Hani dan Baek Seung Joo via kathysbench.blogspot.com
 
Korea tidak mau ketinggalan mengadopsi Itazura na Kiss. Drama berjudul Playful Kiss yang tayang 1 September hingga 21 Oktober 2010 merupakan Itazura na Kiss versi Korea. Drama berjumlah 16 episode ini dibintangi oleh Kim Hyun Joong sebagai Baek Seungjo dan Jung Somin sebagai Oh Hani.

Meski mendapat rating rendah di Korea, namun  drama ini terjual penayangannya di 12 negara di Asia termasuk Indonesia. Karena kepopulerannya, Playful Kiss menambah beberapa episode pendek yang hanya ditayangkan di youtube.

Playful Kiss khas dengan drama Korea yang penuh adegan romantis. Kharisma dan ketampanan Kim Hyun Joong pun menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya.

4. Itazura na Kiss Love in Tokyo

Naoki dan Kotoko via blogphilic.blogspot.com

Tahun 2013 Jepang kembali membuat drama berdasarkan komik Itazura na Kiss. Kali ini dengan 16 episode, cerita Itazura na Kiss Love in Tokyo lebih lengkap dari versi sebelumnya. Drama ini tayang pada 29 Maret hingga 19 Juli 2013.

Itazura na Kiss Love in Tokyo mampu mengobati kerinduan penonton pada Itazura na Kiss versi sebelumnya. Bahkan pemain utama drama Itazura na Kiss tahun 1996, Sato Aiko menjadi cameo dalam drama ini. Sato Aiko memerankan seorang dokter yang merawat Yuki, adik Naoki di rumah sakit.

Itazura na Kiss Love in Okinawa adalah sekuel dari Love in Tokyo. Drama ini mulai tayang pada 24 November 2014. Sama seperti prekuelnya, drama ini berjumlah 16 episode. Drama ini dibuka dengan acara bulan madu Kotoko dan Naoki di Okinawa yang diganggu oleh sepasang suami istri yang juga sedang menjalani bulan madu di Okinawa.

Honoka Miki dan Yuki Furukawa didapuk untuk memerankan Aihara Kotoko dan Irie Naoki. Meski usia mereka terpaut 10 tahun, namun menghalangi chemistry yang terjalin antara keduanya. Wajah baby face Yuki Furukawa membuatnya terlihat jauh lebih muda dari usianya yang sebenarnya.

Meski tidak sekocak It Startes With A Kiss, Itazura na Kiss Love in Tokyo dan Love in Okinawa juga banyak menyisipkan humor-humor. Baik itu dari kelakuan ceroboh Kotoko ataupun tingkah konyol ibu Naoki yang ingin menjodohkan Kotoko dan Naoki.

5. Kiss Me

Tenten Taliw via mystorieslusia.blogspot.com


Thailand tidak ingin ketinggalan dengan membuat drama yang diadaptasi dari Itazura na Kiss. Itazura na Kiss versi Thailand ini berjudul Kiss Me. Drama ini dibintangi oleh Sucharat Manaying dan Pirath Nitipaisalkul yang sebelumnya sukses dalam drama Full House versi Thailand.

Meski mengadaptasi dari Itazura na Kiss, cerita drama ini tidak sama persis seperti komik karya Kaoru Toda tersebut. Taliw dan Tenten yang merupakan Kotoko dan Naoki versi Thailand adalah teman saat masih kecil. Sikap dingin Tenten pada Taliw juga berhubungan dengan peristiwa masa kecil mereka.

Chemistry antara Sucharat Manaying dan Pirath Nitipaisalkul yang sudah terbangun di drama sebelumnya membuat penonton merasa gemas dengan kisah Taliw dan Tenten. Meski demikian karakter Taliw dan Tenten sedikit banyak mengingatkan pada Aom dan Mike dalam drama Full House Thailand.

Dari berbagai tayangan yang diadaptasi dari komik Itazura na Kiss, drama apa saja yang sudah kamu tonton. Itazura na Kiss versi yang mana yang jadi favoritmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law