Minggu, 11 September 2016

Pemandangan Memukau dari Mercusuar Pantai Pandansari

[Eureka] Wah, sudah mau akhir pekan lagi nih. Kamu sudah ada rencana untuk jalan-jalan belum? Kalau belum yuk jalan-jalan ke Bantul saja! Selain memiliki keindahan perbukitan, Bantul juga memiliki keindahan pantainya lho. Dan salah satu yang membedakan dari pantai-pantai lainnya di Bantul, yaitu adanya mercusuar.

Mercusuar Pantai Pandansimo (Foto : Koleksi pribadi)
Yup, mercusuar yang terletak di pantai Pandansari ini keberadaannya sudah mulai dikenal umum. Mercusuar yang memiliki ketinggian 40 m ini akan memanjakan bagi siapa saja yang memiliki keberanian untuk menaikinya. Kamu tak perlu takut untuk mencapai puncak mercusuar ini, karena tangganya aman untuk dinaiki. Oh iya, pantai Pandansari ini ada di satu deretan pantai baru Bantul dekat dengan pantai Goa Cemara, pantai Samas, pantai Kuwaru, dan pantai Pandansimo.

Hamparan hutan cemara di pantai Pandasimo (Foto : Koleksi pribadi)
Untuk dapat mencapai mercusuar pantai Pandansari kamu dapat lewat jalan Bantul-Samas. Kamu tinggal lurus ke selatan sampai ketemu pertigaan sebelum pantai Samas dan ikuti arah petunjuk untuk sampai ke mercusuar pantai Pandansari. Ketika kamu memasuki wilayah pantai baru kamu akan dimintai retribusi masuk objek wisata sebesar Rp. 5000 per orang. Lalu saat memasuki wilayah pantai Pandansari kamu akan dimintai lagi retribusi masuk Rp. 5000 lagi. Begitu juga ketika kamu akan naik ke mercusuar kamu akan dikenai biaya sebesar Rp. 5000.

Hamparan hutan cemara yang membentengi deburan ombak pantai Pandansimo (Foto : Koleksi pribadi)
Dari ketinggian mercusuar kamu akan dibuat terpukau oleh pemandangan yang sangat indah. Di mana kamu akan melihat hamparan pohon cemara yang rimbun dan kokoh yang seolah menjadi benteng antara pantai dengan warga sekitar. Selain itu, ada juga perkebunan buah naga dengan tambak di sampingnya. Deburan ombak pantai Pandansari pun menambah rasa santai dan nyaman penglihatanmu.

Kebun buah naga dan tambak milik warga yang terlihat dari mercusuar (Foto : Koleksi pribadi)
Penasaran seperti apa sih keindahan yang memukau dari mercusuar pantai Pandansari? Yuk, segera diagendakan untuk akhir pekan kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law