Selasa, 06 September 2016

Menyesal? Lakukan 4 Cara Ini!

[Eureka] Ketika kamu mendapat banyak hal yang menyedihkan ataupun tidak sesuai dengan yang diinginkan, apa yang kamu lakukan? Menyesal, mengutuki diri sendiri, marah atau hal lainnya? Jika iya, yuk ubah dari sekarang juga.

Sebenarnya wajar kamu melakukan hal-hal itu ketika apa yang sudah kamu rencanakan tak berjalan sesuai engan yang dihharapkan. Tetapi apakah akan mengubah keadaanmu menjadi lebih baik? Jawabannya tentu saja tidak, bahkan dapat memperburuk hari dan dirimu. Lalu apa yang harus kamu lakukan agar semua tetap baik-baik saja dan kamu dengan segera dapat memulai harapan yang baru?

Yuk, coba lakukan hal-hal berikut ini untuk membuat hidupmu lebih berarti dan penuh dengan harapan baru yang tentu saja akan membuatmu lebih bahagia.

Jangan berlarut-larut menyesali

bersahabatkehidupan.blogspot.com
Menyesal adalah hal yang sangat wajar dirasakan oleh orang yang mengalami sebuah kegagalan. Namun, jangan pernah berlarut-larut menyesalinya, sah-sah saja kamu menyesal tapi kamu harus segera bangkit lagi melawan keterpurukan. Kamu harus yakin bahwa kamu adalah orang yang kuat dan mampu melaluinya dengan baik, selalu tanamkan keyakinan bahwa kamu bisa, mampu dan kuat menghadapinya.

Tersenyumlah

swiss-smile-beauty.com
Ini dia yang sulit dan dilupakan ketika kamu mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dalam hidupmu. Kamu lebih suka memasang ekspresi wajah marah, kecewa, jengkel, dan lain sebagainya. Yuk, mulai tersenyum dalam segala kondisi yang sedang kamu alami. Karena dengan tersenyum kamu akan membuat keadaan menjadi lebih baik, selain itu kamu akn lebih dapat menerima apa yang sedang terjadi dalam hidupmu. Jadi, tunggu apalagi, tersenyumlah!

Berprasangka baik
projectyourself.com
Hai, daripada berpikiran negatif menanggapi apa yang terjadi dalam hidupmu. Kenapa kamu tidak berprasangka baik atau berpikiran positif saja? Hasilnya tidak main-main lho. Dengan berprasangka baik kamu dapat memulai hal baru dengan lebih baik lagi, selain itu kamu akan selalu berpikir positif dalam menghadapi berbagai macam kondisi.

Syukuri, nikmati, dan jalani
profilbbm.blogspot.com
Ini dia hal yang harus bisa kamu lakukan, yaitu syukuri, nikmati dan jalani. Bagaimana pun kamu harus melakukannya, agar hidupmu lebih berarti dan bahagia lagi. Mulai sekarang cobalah untuk selalu mensyukuri, menikmati dan menjalani apa yang kamu alami. Karena dengan begitu kamu akan menjadi lebih bahagia, dapat menerima dengan lebih baik lagi. 

Yuk, mulai dipraktikkan untuk hidup yang lebih baik dan bahagia lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© eureka | Blogger Template by Enny Law